Jangan pernah bangga pada apa yang kita punya namun berbanggalah pada apa-apa yang Allah berikan pada kita

Minggu, 26 Februari 2017

SEPATU NYALA UNTUK KAKAK

  Anak adalah suatu titipan dari Allah yang tidak ternilai harganya, anak adalah penghibur yang paling menghibur dikala lelah, sedih, dan gundah. Anak dengan segala tingkah lakunya selalu mengundang gelak tawa kita, lucu, menggemaskan itulah mereka.Namun disaat-saat tertentu mereka juga bisa menjadi penguji kesabaran yang teramat dasyat yang sangat menguras pikran dan perasaan kita.Terutama disaat mereka menginginkan sesuatu yang dia suka,ketika keinginannya belum terpenuhi maka mereka akan menagih di setiap ia ingat akan keinginannya.Hal ini yang pernah terjadi pada anakku beberapa bulan yang lalu.





  Saat itu anak pertama ane pulang dari sekolahnya dia langsung menghampiri ane sambil berkata "Abi nanti kakak vivi dibelikan sepatu nyala ya bi, kayak punya temenku". Ane jawawab dengan entengnya "Iya nanti ya kalau abi sudah punya uang, abinya dido'akan biar rezekinya banyak kak" .Memang sih permintaannya tidak begitu berat,namun terkadang disaat kita masih sulit sesuatu yang bagi sebagian orang hal yang mudah akan terasa berat bagi kita.Ane masih bersyukur karena sikakak masih bisa diajak bicara walaupun usianya masih tiga tahun.Suatu hal yang membuat hati ini terenyuh seminggu kemudian sikaka mengingatkan akan jaji ane dengan kata-kata yang sangat ngerti banget dengan suasana dompet abinya, "Bi nanti beli sepatu nyalanya kalau abi sudah punya uang ya..." kata-kata yang sangat menghujam dan mengena banget di hati ini. Dan jawaban yang sama yang ane ucapkan " iya ,do'akan abi ya biar banyak rezekinya kak" jawaban ini sudah membuatnya senang dan puas.

  Beberapa bulan berlalu Allah berikan rezki yang lebih , hal pertama yang ada dibenakku kala itu hanya janjiku untuk membelikan sepatu nyala .Setelah mencari info kesana kemari ahirnya aku dapatkan sepatu nyala pesanan si kakak, tidak sabar rasanya ingin cepat sampe rumah ingin melihat reaksi si kakak ketika sepatunya nyalanya sudah dibelikan.


         Si kaka dan adik sedang membangun istana

 Setelah sesampainya dirumah ternyata ane sudah disambut oleh si kaka dan langsung menanya " abi bawak sepatu ya ?" , akupun menjawab "iya kak Al handulillah abi sudah beli sepatunya " dan tidak pakai lama sepatu yang ane bawa langsung di pakai ,singkat cerita sampai tidurpun dia pakai.dasar anak-anak ada - ada saja tingkahnya.

  Lega rasanya hati ini karena telah terbayar sudah hutang janji sama si kaka, senengnya hati ini lihat sikecil yang bahagia banget dengan sepatu nyalanya.

Al hamdulillah ya Allah,terima kasih atas segala ni'mat Mu ya Allah.

9 komentar:

  1. Selamat utk sepatu barunya ya Kak...
    Bude boleh pinjam klo pas mati lampu? Hehe..

    BalasHapus
  2. Boleh...boleh..bude...tapi sekarang sudah gak nyala..heee

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sampai tidur pun dipakai,,
    Kalau abi nya dibelikan motor, sampai tidur pun motornya dipakai juga..
    heheee

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. pastinya gan tapi cuman sim dan stnk nya doang..heee

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...