Jangan pernah bangga pada apa yang kita punya namun berbanggalah pada apa-apa yang Allah berikan pada kita

Kamis, 19 Desember 2013

KETIKA KITA TAHU

  Assalamu'alaikum sobat-sobat bloger ,gimana kabar,samoga bauk-baik aja deh.ngomong-mgomong ane sudah kangen buanget niiii...sob sama ente-ente pada...heeee..mebayyyy...ceritanya ...niii..sob...bodo amet deh..yamg penting bisa nimgol......baru taukan????????......terus kalo sudah tau..mau apa ???//......gak taukan.....hee...heeeee....makanya harus punya sikap.....preettttt....

  Omong punya omong sob,ane mau cerita dikit ni tenang pengakaman ane dalam mengarungi kehidupan ane sehari-hari sob..gini ceritanya sob....teng..teng.....
Beberpa bulan yang lalu ane ketemu sekeluarga yang maaf-maaf kata..karirnya sebagai pengemis sob,ya namanya pengemiskan senjatanya pasang wajah tertindas,ngenas,nelangsa, plus mengeksplorasi kekurangan-kekurangan yang ALLAH berikan kepadanya sob,Nangudzubillhimin dzalik deh sob....al hasil mereka pumya semua talenta tersebut deh sob.Singkat cerita ane berhasil mereka buat terenyuh ,tanpa pikir panjang saat itu ane keluarin deh mas fulus alis mbak fiti heeee..miskin asal sombong ceritnya sob......malah ane pernah posting ni cerita lewat judul "KUSERET SUAMIKU DEMI SESUAP NASI" mantepkan judulnya sob...pastinya dong...



  Berselang beberapa bulan  kemudian ane ngobrol-ngobrol sama tetangga dan lewat obrolan tersebut ane cerita tentang pengemis yang ane pernah temuin,ketika ane cerrita tiba-tiba salah seorang berkata "mas jngan salah biar kerjaannya cuman ngemis istrinya dua lho mas"...ya ane diantara pecaya gak paercaya sob...eh..kabar punya kabar ya..begitu sob kenyataannya....kalah ane sob.,ame tukang ngemis deh...apalagi yang masih jomblo..heee..heee..maaff ya para pejomblo.....ane doain deh biar cepet laku...hee..hee
semua itu adalah skenario hidup yang sudah ALLAH tentukan sob,semoga lenjadi pelajaran bagi kita semua sob ,namun ada satu hal  yang menyisakan pertanyaan besar  KETIKA ANE TAHU  latar belakang  pengemis tersebut sob,satu pertanyaan....

  MASIHKAH ADA RASA IKHLASKU KETIKA AKU TAHU SEMUA ITU????

  MASIHKAH ADA RASA CINTA KETIKA ORANG YANG KITA CINTA KITA KETAHUI BERKHIANAT

  MASIHKAH ADA RASA IKHLAS KITA KETIKA ALLAH BERKEHENDAK TIDAK SESUAI KEINGINAN KIATA

                          JAWBNYA ADA PADA SETIA HATI KITA SOB........




43 komentar:

  1. apa kabar Maas?
    assalamu'alaikum wrwb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkhamdulillah pak zach...sehat wak afiat...wa'alaikum salam ..pak zach dandiri gimana kabarnya......semoga sama ya..heee

      Hapus
  2. hebat ya pengemis tp sdh bs polygami..,
    pak guru masih mending cz sdh pny istri satu, klo sy malah belom ada *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. heee...heeee...sabar aja mas ustadz entar kalo sudah waktunya pasti dateng..heeee..heeee

      Hapus
  3. bahagia oh bahagia :D

    BalasHapus
  4. waduh ngemis aja istrinya dua, berarti orang kaya tuh mas...ga pantes jadi pengemis

    BalasHapus
    Balasan
    1. heee...heee...yang pasti kaya istri tooo.....mas bro...heeee...heee

      Hapus
  5. Kalau memang niat memberi sih ya beri aja, tanpa memandang suatu stetmen tertentu, kalau digerakkan hati kecil berilah, kita tidak tahu kepada siapa kita memberi :)

    BalasHapus
  6. waduh.. gimana ya. terkadang saya kalau mau ngasih Pengemis harus liat dr fisiknya dulu tuh. ya smua tergantung ke ikhlasan dr kita yang ngasih.

    BalasHapus
  7. saat memberi sebaiknya diikhlaskan saja..apakah itu adalah penggemis asli atau penggemis gadungan...hanya ALLAH yang tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus banget sob..modal segala sesuatu adalah ikhlas...

      Hapus
  8. waalaikumsalam,
    sebaiknya janganlah kita menilai semua penggemis, hanya karena seorang penggemis yang ketahuan bohongnya dan beristri lebih dari dua,
    karena bisa jadi mereka datang menggemis kearah kita ..karena ada yang menggerakkan arah langkahnya sehingga bertemu dengan kita...dan itu menjadi ujian bagi kita dalam keihlasan saat memberi dan menolong...
    salam dari Kalimantan Selatan :-)

    BalasHapus
  9. dan pertanyaan saya, pengemis yang mana tad.... xixixi :D

    perasaan baru kebongkar disinih..jadi bertanya2 ki

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada deh demi menjaga frirasi seseorang ...dilarang menyebut nama...heeeee..

      Hapus
  10. Pengemis kelas kakap juga banyak yang istrinya dua mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. heee..itumah kayaknya pengemis berseragam kali sob....heee

      Hapus
  11. Nimak aja mas... makasih informasinya

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. atu ja deh kong minkey...atu aja sudah pusing soalnya...heeee

      Hapus
  13. Memberi yang penting ikhlas
    Pasti dapat balasan berkah
    Walau yg diberi ternyata pemalas
    Tak usah nyesal karena rezeki pemberi akan berlimpah

    BalasHapus
  14. pengemis aja istrinya dua. cieeee! truk aka gandengan masa kita kagak?

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. sam-sama sob....kapinya baru juga tentunya..heeeee

      Hapus
  16. meringankan beban orang lain apapun motifnya asalkan baik hasilnya akan kembali kpd kita.

    BalasHapus
  17. aku belum punya istri malah justru dia sudah beristri dua. ah nanti aku tidak mau kalah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heeeee...tapi jangan sampe salah milih ya sob..

      Hapus
  18. ketika kita tahu sesorang tidak sesuai dengan pemikiran kita ya diteliti dulu.. kadang kita mengira baik eh ternyata buruk.. ikhlas atau tidak yang sudah terjadi kita ikhlaskan saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikhlas memang dasyat sob...apapun itu kalo judulnya ikhlas hasiknya manis..

      Hapus
  19. assalamu'alaikum
    apakabar sobat..
    ma'af baru berkunjung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum salam sob....Al khamdulillah baik sob..sama sob blm sempet berkunjung juga ini

      Hapus
  20. sekarang rasa kasihan sering di salah gunakan.. jadi bingung antara ingin menolong atau berbagi kepada org yang membutuhkan

    BalasHapus
  21. mengesankan mas postingan y semogo hati org cpt terbuka agar tidakad org minta minta.kunjugan balik yhttp://healthtozone.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. pembelajaran yg bagus sekali.. nice post mas

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...