Jangan pernah bangga pada apa yang kita punya namun berbanggalah pada apa-apa yang Allah berikan pada kita

Kamis, 01 November 2018

POWER OF EMAK-EMAK MA'HAD ISLAM


  Assalamu'alaikum sobat bloger ,apa kabarnya semua? Semoga baik-baik saja tanpa kurang satu apapun...amiin... Kata "Power of Emak-Emak" di tahun politik ini seakan-akan jadi senjata yang ampuh untuk mendongkrak elektabilitas masing-masing pasangan capres, ya emang sih harus diakui bangasa ini tanpa kekuatan emak-emak bakal sulit untuk menjadi bangsa yang besar.Telebih agama ane sangat menjunjung tinggi martabat dan kedudukan emak-emak ini ,seperti hadist nabi yang berbunyi bahwa surga itu berada dibawah telapak kaki emak.Masih ragu dengan hebatnya kekuatan emak-emak kita? Jangan sampe ragu deh,kalau tidak ingin dapet predikat anak durhaka..

                  SELAMAT MILAD YANG KE 76 MA'HAD ISLAMKU
 
                       
                    

  "Power of Emak-emak" yang satu ini beda seribu persen dengan emak-emak yang lagi viral saat ini. Emak-emak yang ini adalah emak-emak yang tiada henti menginspirasi dan berdedikasi bagi dunia pendidikan di negeri ini,Pekalongan khususnya.Emak-emak yang tergabung dalam wadah "Pembina Putri Yayasan Ma'had Islam" ini tidak kenal lelah berjuang membesarkan Ma'had Islam khususnya membesarkan sekolah yang dikelolanya yaitu tempat kami disini belajar, mengajar dan ibadah, TPA dan Kelompok Bermain Ma'had Islam Pekalongan.Dua puluh tahun sudah usia sekolah kami ini berdiri kokoh hingga saat ini menjawab tantangan dunia pendidikan anak usia dini yang semakin kompotitif.Dua puluh tahun sudah para emak-emak hebat ini membimbing, mendukung,mensuport kami para nakhoda biduk pendidikan tanpa henti serta tak pernah jemu.Terlebih di tahun 2018 ini yang bertepatan dengan milad ke 76 tahun Yayasan Badan Wakaf Ma'had Islam Pekalomgan,para emak-emak hebat ini memberi kado terindah bagi kami para guru.Kado indah yang super mewah dan yang pastinya dari tangan-tangan yang penuh berkah, kado itu adalah sebuah gedung baru yang sangat mewah dengan fasilitas nomer wahid  yang menghbiskan dana yang fantastis. Bagi kami ini adalah amanah yang harus di jaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin.Tidak kalah pentingnya lagi adalah  memajukan kuwalitas dan mutu pendidikanya dalam rangka mencetak generasi emas yang berahlaq Qur'ani.

Minggu, 27 Mei 2018

ADZAN PELINDUNG BUMI

  Assalamu'alaikum sahabat bloger, bagaimana kabarnya di  bulan puasa ini? Semoga baik-baik saja tentunya tanpa kuarang suatu apapun dan selalu dalam lindungan Allah swt.sobat bloger ngomong-ngomong ane mau tanya siapa yang tidak pernah dengar suara azan? Tentu saja jawabnya tidak ada,apalagi kita tinggal di Indonesia yang nota bene penduduknya muslim kecuali ada yang tinggal kutub / eropa bisa jadi jarang denger suara azan bahkan tidak sama sekali.alhasil beruntung dan bersyukur banget deh  kita yang tinggal direpublik ini yang masih bisa mendengar merdunya suara azan yang berkumandang dari sabang sampai moroke yang berkumandang sambung menyambung tiada henti seakan mengeliling bumi ini.

  Kita semua tentu tidak asing dengan suara azan yang sering kita dengar disetiap memasuki sholat lima waktu.azan itu sendiri memiliki dua arti arti menurut bahasa dan menurut istilah/syariat.
- menurut bahasa azan berati pemberitahuan tentang sesuatu.
- menurut syariat azan adalah pemberitahuan tentang waktu sholat dengan lafadz-lafadz khusus sebagaimana yang ditetapkan syariat.
azan seperti kita ketahui bersama bagi kita adalah seruan  yang sangat mulia dan sangat indah didengar telinga yang pasti jauh lebih indah dari puisinya tetangga sebelah yang bikin orang gerah lahir batin.bahkan orang-orang tua dulu menggunakan lantunan azan ini untuk menghentikan dan meredakan murka Allah seperti saat terjadi gempa,hujan angin,dan kebakaran,oarng tua kita sering mengumandangkan azan pada saat - saat tersebut.dan yang paling mendasar lagi azan ini dikumandangkan saat kelahiran anak-anak kita sebagai penanaman tauhid pertama yang kita tanamkan pada anak kita,agar kelak sianak mengenal dengan baik sang penciptanya Allah ajjawajalla.


                                vidio from you tube

Sabtu, 03 Februari 2018

PANDANGAN TERAHIR UNTUK IMAMKU

  Hidup setiap manusia selalu dihiasi dengan seribu cerita, senang, sedih,menangis, tertawa, tentu tidak terlepas dari semua itu.Apalagi bila kita sudah mempunyai pasangan hidup, tentu akan lebih berwarna dan panjang lagi ceritanya.

  Cerita tentang pasangan hidup tentu kita akan memilih yang terbaik diantara yang terbaik.cantik/cakep, sholeh/sholehah, dan tajir tentunya.Namun semua itu rasanya seribu satu orang yang bisa dapat semua itu.Bagi seorang lelaki sholehah adalah salah satu kriteria yang sangat dibutuhkan dan wajib ada
.
  Mempunyai pasangan seperti kriteria diatas bukanlah hal yang sangat mudah, apalagi dizaman now...heee...heee...susah banget.yahh...lupakan aja deh celotehanku yang ngalor ngidul kayak tukang sayur keliling.


                                     Gambar diambil dari gogle

Kamis, 02 November 2017

SEMANGAT MILAD KE TUJUH PULUH LIMA MA'HAD ISLAM

  Usia tujuh puluh lima tahun bukanlah usia yang muda lagi bagi ukuran manusia, bahakan usia ini tergolong usia yang mendapat banyak bonus jika di itbakkan kepada junjungan kita nabi Muhamma SAW, yang hanya sampai di umur ke enam puluh tiga tahun saja.tentu ketika usia kita betambah seyogyanya harus di iringi dengan semakin meningkatnya kualitas diri kita ,terlebih dalam bidang ibadah tentunya.

 
Mars Ma'had Islam
sumber vidio you tube

  Perguruan Ma'had Islam Pekalongan tidak terasa sekarang sudah berumur tujuh puluh lima tahun .Tepat tanggal 8 november 2017 nanti salah satu perguruan yang paling tua di Pekalongan ini akan berulang tahun yang ke 75.tujuh puluh lima tahun sudah Ma'had Islam mengabdi dan membangun jiwa pribadi putra putri negeri ini.Prestasi yang luar biasa tentunya bagi sebuah lembaga pendidikan yang telah mengabdi memberantas kebodohan, dan mencerdaskan generasi bangsa.Selama tujuh puluh lima tahun ma'had Islam sudah merasakan pahit ketir dunia pendidikan di negeri ini, mulai dari repubik ini belum lahir hingga republik ini menjadi besar seperti sekarang ini.Ma'haduna tenttu memiliki andil yang cukup besar juga dalam mengawal republik ini menuju kemerdekaan.banyak sekali tokoh-tokoh Ma'had Islam yang yang menjadi garda paling depan dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan repubik ini.lebih lanjut baca juga tujuh puluh tahu Ma'had Islam mencerdaskan anak bangsa.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...