Jangan pernah bangga pada apa yang kita punya namun berbanggalah pada apa-apa yang Allah berikan pada kita

Kamis, 09 Juni 2016

GURUKU SAYANG GURU MALANG

  Assalamu'alaikum wbr, bagaimana sob kabarnya di hari ke empat puasa ini ? semaoga berjalan lancar aja ya sobat hingga hari terahir ramadhan, dan menjadi para pemenang.

Berbicara tentang guru, tentu setiap kita mempunyai guru baik itu guru di sekolah , maupun guru di rumah . Guru adalah seorang pembimbing yang luar biasa jasanya bagi kita ,karna tanpa guru apalah jadinya kita semua, karna tanpa guru apapu ilmu yang kita dapat pasti kurang keberkahanya ,bahkan bisa menyesatkan.

                        KALO ANATARA GURU DAN MURID SEPERTI INI KAN ADEM

   Tetapi bagaimanakah nasib para guru di zaman sekarang ini ?...tentu jawabannya sangat beragam dangan argumen kita masing - masing.Terlepas dari itu semua ane sangat miris sob, dengan keadaan guru saat ini ,terutama dengan guru - guru yang berada di ujung negeri ini yang tak terjamah oleh pemerintah .Terlebih lagi ketika ane mendengar dari berita dan sosial media tentang guru yang di penjarakan oleh muridnya sendiri karna kesalahan yang kadang - kadang yang gak masuk akal ,karna terlalu sepelenya.Padahal kita tentu sudah tahu bahwa betapa terhormatnya para guru, karna mempelajari suatu ilmu apapun tanpa guru pasti akan sesat.
 KALAU ANTARA GURU DAN MURID SEPERTI INI TENTU MENCETAK GENERASI BANGSA YANG BERKUALITAS AKAN SERASA MUDAH DAN INDAH



  Kalau seperti ini bagaimana seorang murid akan menjadi berkah ilmunya ,kalau dengan gurunya saja tega dan kejam .Bila keberkahan ilmu seorang murid sudah tidak ada maka jangan mimpi murid tersebut akan menjadi orang yang berguna , apalagi menjadi penerus bangsa ini.

Selasa, 07 Juni 2016

LANGIT RAMADHAN YANG MENYENTUH QALBU

  Ass wbr ,apa kabar semua warga bloger tercinta ,semoga di bulan puasa tahun ini ibadah kita jadi lebih baik dari pad ramadhan yang taun lalu ya sob, satu lagi tidak lupa ane mohon maaf lahir batin ya sob,kalo sudah minta maaf rasanya adem hati ini kyak kesiram es gtu waktu buka puasa hee...heee..al hasil ibadah terasa tenang deh.

     Ini adalah suasana langit di hari kedua bulan ramadhan ini sob, coba lihat apa yang bikin adem ?????....

Sabtu, 05 Maret 2016

REPUBLIK STADIUM AKHIR

   Assaalamu'alaikum sobat bloger apa kabarnya semua ,semoga baik - baik saja selalau dalam lindungan dan ridho ALLAH . Berjumpa lagi sama bloger abu - abu yang punya  " BAHAGIA ITU INDAH " kayaknya sudah satu abad lebih tidak pernah ngeblog ,rasnya tangan dan jari - ini kaku semua sob . Al hasil Alhamdulillah deh masih bisa numpang exis walaupun satu abad sekali nampang nya di blog , namanya juga bloger abu - abu . Langsung ke tkp saja deh sob....seeeeettt......

  Ngomongin Republik ini sob,rasa - rasanya masalahnya kayak tidak ada habisnya dari korupsi , prostitusi , kriminal , narkoba ,terorisme , agama ,sampai yang lebih parah lagi moralitas yang aneh - aneh .Kalo bicara rebublik ini ya begitulah keadaan tanah air kita tercinta .Coba bayangin deh sob dari semua masalah diatas ternyata status negeri ini sudah stadium akhir .

Sabtu, 14 November 2015

MEREKA TERNYATA TEMANKU

  Assalamu'alaikum sobat bloger,apa kabar sobat - sobat semua ? semoga sehat walafiat selalu dalam keridhaan ALLAH.Kangen banget ni rasnya sama ngeblok ,gak kerasa hampir setengah abad ane kagak berbloging riya sampe hampir lupa dengan cara mencet kebord leptop yang parah lagi sampe lupa pasword blog ane ,parah - parah .Al hasil kita lupain deh tu masalah ane tentang itu semua.

  Al hamdulillah masih sempet negok blog ane sob dan semoga temen - temen bloger kagak lupa sama ane ...heee...heee... sibloger abu - abu yang punya bahagia itu indah.Omong punya omaong ane lagi galau stadium ahir ni sob ,gimana kagak galao sob beberapa minggu yang lalu ane ketemu dengan sahabat lama ane waktu SMA sob ,ane berharap ketemu sahabat - sahabat lama ane itu ketika ketemu mereka terlihat sukses ceritanya yang seger - seger naiknya mobil ya minimal motor deh,walau ane sendiri kemana - mana masih suka ngontel hee,,,heee,,, curhat sob.tapi yang terjadi ane ketemu teman ane sedang mengandarai kendaraan super eklusif dan luar biasa yah itulah dia sob ,mobil dengan merek ternama buatan tegal  "baleno super odong - odong "  kebayangkan sob kemewahan kendaraan yang satu ini.

  Singkat cerita ane di palak sob mie ayam plus es teh manis ,setelah ane dan dia kenyang lalu kita ngobrol panjang lebar di salah satu obrolan ane terhenyak dan nyaris meneteskan air mata ketika dia bercerita tentang beberapa teman baik ane yang sewaktu masih di sekolah selalau ngebosin kami.

"Bro tau tidak tentengng SI "A" dan SI "B" ,Aku jawab "ya tau ,emang kenapa dengan mereka?
Bob :  "Kita harus bersyukur dengan keadaan kita sekarang  bro,mereka sekarang jadi peminta - minta bro ,padahal waktu sekolah mereka itu kan yang suka ngebosin kita ya bro? "
Ane :" Astagfirullah al adhim ",betapa terkejut dan tak percaya ane sob ,namun itulah kenyataannya sob.

  Ane sampai terbengong - bengong mendengar cerita sahabat ane sob dan hati ane seakan terenyuh air mata seakan berkaca - kaca , lagi - lagi kita hanya manusia mahluk yang sangat lemah hanya ALLAH yang tau tentang takdir teman - teman kami .Ane hanya bisa mendoakan mereka sob ,semoga mereka diberikan pekerjaan dan kehidupan yang lebih layak kelak.

                                           "MEREKA TERNYATA TEMAN - TEMANKU"


Pertanyaanya pada sobat - sobat bloger gimana perasaan sobat semua ketika melihat teman - teman kita seperti ini?........
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...