Jangan pernah bangga pada apa yang kita punya namun berbanggalah pada apa-apa yang Allah berikan pada kita

Rabu, 06 Juni 2012

AKU TEMPO DOLUE DAN AKU KINI




    Aku dulu hanya bisa menangis dan tertawa,tapi dulu waktu aku bayi tangisanku adalah do'a bagi orang tuaku,bahagia bagi orang-orang terdekatku.Dulu langkahku selalu di tuntun oleh orang-oran terclnta bila aku terjatuh merka membangunkanku.bila aku tersandung mereka menasehatiku,bila aku menangis mereka menenangkanku,sampai apapun tingkah lakuku di waktu kecil adlah tawa bagi mereka........indah.....indah...indah....hanya kalimat itu mungkin..yang ada pada waktu kita kecil...





  Tapi kini tangisku serbu ma'na,sedih,bahagia,marah,rindu,kehilangan,bahkan penyesalan.Kini langkahku adalah ujian penuh rintangan yang sewktu-waktu bisa mengentikan langkahku,bilaku terjatuh kini harus bangun dan berjuang sendiri,bila aku terluka aku harus cari obat sendiri,bila aku lupa harus mawas diri,bila jalanku salah  harus ku benar kan ,itulah langkahku kini jatuh,bangun,dan jatuh bangun bila ingin tetap bertahan dan meraih masa depan............

 Tawakupun kini seakan terasa hampa,tawaku kini tidak lagi seperti aku bayi ataupun saatku kecil tawa-tawa yang ikhlas keluar bibir-bibir mungil yang sangat lucu.Tawaku kini bernada sombong,angkuh,mengejek dan bahkan mengundang petakaka bagiku,seikan-akan tak ada lagi senyum atupun tawa yang indah di bibirku ini.

   Bicaraku ,jarang sekali bermanfaat bagi diriku apalagi orang lain,boahong,mengumpat,bahkan menyakiti perasaan orang lain,sangat berda dengan dulu kata apapun yang keluar dari mulut mungilku itu indah bagi orang-orang terdekatku.itulah aku kini,mengis seribu arti,melangkah sering terjatuh,tertawa hanya menyakiti,bicara mencelakai......Atagfirullah ,kata -kata  ini yang masih menjadi harapan dalam hidupkuku kini yang seakan memberi harapan untuk kembali seperti masa kicilku..bila tersenyum shodaqoh,bila tertawa indah ,bila melangkah ibadah,bila berkata bermanfaat.........yaaaa...Astagfirullh al adzim......


  YA ALLAH jadikanlah tangis hamba,tawa hamba,kata hamba,langkah hamba hanya semata-mata karna engkau semata YA ALLAH.......aminnn......bahagia itu indah.
.

16 komentar:

  1. dasyaaaat gan kata2 ente...
    ane sampe terharu di buatnye
    astaqfirullah....
    astaqfirullah....

    BalasHapus
  2. indah dan menusuk di hati. .. .salam kenal...

    BalasHapus
  3. anonim......yah itulah kita sob,hari-hari kita pasti ..gak bisa lepas dari hal-hal tersebut....tapi kita harus berjuang...pasti bisa...trim ...sudah brekunjung semoga manfaat

    BalasHapus
  4. ibnu......salam kenal juga......semoga bermanfaat

    BalasHapus
  5. bahagia itu dari hati...apapun yang kita punyai harus disyukuri

    BalasHapus
  6. subahanlloh ... liat videonya jadi terharu ,,, Alloh maha besar...

    AAMIIN, semoga do'a kita terkabul ...

    BalasHapus
  7. @Aisyah....Amin....hanyakata ini yang masih kita punya...do'a dan mengamini...AL khamdulillah..kita semua masih punya do'a dan tak bosan untuk memohon.....semoga bermanfaat...

    BalasHapus
  8. @....mbak lis...setuju mbak ...syukur emang jadi kunci bahagia dunia akhirat...apapun dan sekecil apapun pemberian ALLAH bina di syukuri akan terasa cukup...bahagia itu indah...

    BalasHapus
  9. @amethe.....beruntuglah dan bersyukurlah kita masih bisa mungucapkan kata-kata yanga indah..yaaa...subhanallah Allahu akbar...semoga bermanfaat

    BalasHapus
  10. Amin, semoga hidup kita menjadi berkah :D

    BalasHapus
  11. setuju....masbro..berkah ..bila tersenyum ,bicara,melangkah...indah banget...rasanya...

    BalasHapus
  12. Sekarang saya lebih banyak diam, karena kadang menyesali apa yang pernah dibicarakan. Apalagi bicara yang kadang tanpa sengaja atau tanpa maksud melukai orang tapi orang tersebut terluka dengan dengan apa yang aku bicarakan.
    Diamku kadang menangis karena terlalu banyak kesalahan dalam hidup ini, ya kadang aku tertawa karena kesombongan.

    BalasHapus
  13. djangkaru...ya itulah kita mas bro...lebih banyak salahnya dari pada benernya...bahkan kadang bicar,tawa kita..yang siap mencelakai kita...al hasil..mawas diri ...

    BalasHapus
  14. makasih sob kunjungannya moga bermanfaat....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...