Jangan pernah bangga pada apa yang kita punya namun berbanggalah pada apa-apa yang Allah berikan pada kita

Sabtu, 16 Februari 2019

POWER OF EMAK-EMAK MA'HAD ISLAM JILID II

   Assalamualaikum semua,semoga kabarnya baik semua....amiin.
Ngomongin tentang emak-emak memang tidak ada habis-habisnya ada saja topik yang menggelitik dan menarik buat nulis kegiatan para emak-emak Repulik ini, terutama emak-emak yang ada dilingkungan sekolah Kelompok Bermain Ma'had Islam.

  Setelah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dalam rangka ta'sis Ma'had Islam dibulan November tahun lalu para emak-emak hebat ini rupanya masih belum berhenti menggalang dana dari bebagai kalangan di Pekalongan.Puncaknya saat musibah banjir melanda hampir seluruh bagian kota Pekalongan yang berdampak pada seluruh sekolah yang berada dibawah naungan yayasan badan wakaf Ma'had Islam, hampir seluruh sekolah kami terendam banjir dengan tingkat ketinggian air yang berbeda-beda serta mengakibatkan banyak sarana dan prasarana mengalami kerusakan.Banjir di tahun ini memang sangat luar bisa besarnya, hingga hampir seluruh kota Pekalongan terdampak banjir kali ini.Banjir tahun ini juga dialami hampir seluruh guru dan karyawan Ma'had Islam.


Serah terima secara simbolis oleh pembina putri


  Dibalik semua musibah yang Allah berikan kepada hambanya pasti Allah sisipkan hikmah dan nilai-nilai  luhur yang sangat luar biasa.Semua itu terbukti lewat aksi para emak-emak yang tergabung dalam wadah "Pembina Putri Ma'had Islam",secara tiba-tiba mereka bersama timnya datang kesekolah kami memberi kejutan yang luar biasa bagi kami para guru dan karyawan Kelompok Bermain Ma'had Islam.Para emak-emak hebat ini tanpa basa-basi langsung mengumpulkan kami karyawan dan guru di sebuah ruangan gedung sekolah kami dan menjelaskan maksud dan tujuannya kesekolah adalah untuk memberikan bantuan kepada guru dan karyawan yang rumahnya terdampak banjir.Disela-sela serah terima bantuan secara simbolis emak-emak hebat ini berceria bahwa mereka semua sebelum kesekolah kami ternyata baru selesai mengadakan baktisosial diarea terdampak banjir Pekalonga, selain menyalurkan paket sembako mereka juga menyalurkan bantuan berupa obat-obatan dan pakain yang mereka peroleh dari para pengusaha batik dan apotek-apotek di Pekalonngan.Pokoknya salutlah pada emak-emak ini, walaupun terdiri dari emak-emak sepuh semangatnya luar biasa.




  Beberapa hari berselang tidak mau kalah dengan emak-emak " Pembina Putri" para emak-emak wali murid KB Ma'had Islam tidak mau kalah ,dengan waktu yang serba dadakan mereka juga memberi kejutan pada guru dan karyawan sekolah kami yang terdampak banjir .al hasil lengkap sudah nikmat Allah yang diberikan pada kami saat itu ,Allah berikan kebahagian yang tidak terduga-duga ,al hamdulillah ,terima kasih para emak-emak hebat . Semoga Allah membalas kebaikan emak-emak yang luar biasa....amiinn... 

4 komentar:

  1. Hikmah yang konon dianggap musibah itu hanya bisa dipahami oleh orang-orang yang super. Salut buat emak-emak, semoga berkah dan bisa menular kepada yang lainnya.

    BalasHapus
  2. Emang inisiatif emak-emak itu lebih tinggi dibandingkan dengan bapak-bapak yang kebanyakan mikir, bukan empati mas.. wahahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mas bro bapak-bapak emang paling susah kalo diajak beginian...he..heee

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...