Jangan pernah bangga pada apa yang kita punya namun berbanggalah pada apa-apa yang Allah berikan pada kita

Minggu, 27 Mei 2018

ADZAN PELINDUNG BUMI

  Assalamu'alaikum sahabat bloger, bagaimana kabarnya di  bulan puasa ini? Semoga baik-baik saja tentunya tanpa kuarang suatu apapun dan selalu dalam lindungan Allah swt.sobat bloger ngomong-ngomong ane mau tanya siapa yang tidak pernah dengar suara azan? Tentu saja jawabnya tidak ada,apalagi kita tinggal di Indonesia yang nota bene penduduknya muslim kecuali ada yang tinggal kutub / eropa bisa jadi jarang denger suara azan bahkan tidak sama sekali.alhasil beruntung dan bersyukur banget deh  kita yang tinggal direpublik ini yang masih bisa mendengar merdunya suara azan yang berkumandang dari sabang sampai moroke yang berkumandang sambung menyambung tiada henti seakan mengeliling bumi ini.

  Kita semua tentu tidak asing dengan suara azan yang sering kita dengar disetiap memasuki sholat lima waktu.azan itu sendiri memiliki dua arti arti menurut bahasa dan menurut istilah/syariat.
- menurut bahasa azan berati pemberitahuan tentang sesuatu.
- menurut syariat azan adalah pemberitahuan tentang waktu sholat dengan lafadz-lafadz khusus sebagaimana yang ditetapkan syariat.
azan seperti kita ketahui bersama bagi kita adalah seruan  yang sangat mulia dan sangat indah didengar telinga yang pasti jauh lebih indah dari puisinya tetangga sebelah yang bikin orang gerah lahir batin.bahkan orang-orang tua dulu menggunakan lantunan azan ini untuk menghentikan dan meredakan murka Allah seperti saat terjadi gempa,hujan angin,dan kebakaran,oarng tua kita sering mengumandangkan azan pada saat - saat tersebut.dan yang paling mendasar lagi azan ini dikumandangkan saat kelahiran anak-anak kita sebagai penanaman tauhid pertama yang kita tanamkan pada anak kita,agar kelak sianak mengenal dengan baik sang penciptanya Allah ajjawajalla.


                                vidio from you tube


  Azan dikumandangkanpertamakali dizaman rosulullah oleh sahabat rasul yang bernama sahabat Billal ibnu Rabbah,sahabat Billal adalah seorang budak yang dibebaskan oleh sahabat Abu Bakar Assidiq radliallahhuanhu.dan beliaulah sahabat rasul dari kalangan budak yang pertamakali menyataakan keislamannya.Sahabat Billal ini dikenal dengan kemerduan suaranya,olehkarena itu sahabat bilal ditunjuk sebagai muazin dijaman rosul dan para sahabat.itulah sekelumit sejarah tentang azan wallahua'alm.


  Pernahkah kita berfikir bagaimana lantunan azan ini dikumandangkan dalam sehari semalam disetiap waktu sholat? Ternyata lantunan azan ini sambung menyambunng tanpa zeda sebagai mana sujud kita juga yang sambung menyambung menjadi satu dimulai dari timur ke barat, bahkan dari kutub utara dan selatan.lantunan azan ini seakan mengelilingi bumi ini tanpa henti-hentinya sebagsimana bumi menngelilingi bulan ,berputar pada porosnya.niscaya ketika azan ini berhenti tidak berkumandang lagi maka itu juga tanda berhentinya kehidupan dinia ini alias kiamat nang dzubillahimin dzalik. Semua ini fenomena yang luar biasa yang ditunjukkan Allah kepada kita semua .Selama azan ini masih berkumandang dimuka bumi ini niscaya Allah akan tuda hari ahir,inilah keutamaan lantunan azan yang sangat luar biasa,seirama dengan sujud kita kepada Allah seakan menjadi satu kekuatan yang dasyat dalam menjaga bumi yang kita tempati ini.kita adallah umat yang  diberi amanah yang sangat besar oleh Allah untuk menjaga bumi ini,ketika umat Islam sudah tidak ada niscaya lantunan azan sirna,dan tidak ada lagi sholat maka itulah awal terjadinya kiamat.

Jangan pernah tinggalkan sholat
Lestsrikan lantunan azan
Niscaya umur dunia ini panjang
Wallahu a'lam bishowaf.



9 komentar:

  1. Trmksh sdh mengingatkan ttg azan ini, Ustad..

    BalasHapus
  2. Subhanallahu... Betapa azan akan selalu dirindukan dan dinanti, terutama azan maghrib pas bulan puasa haha...

    BalasHapus
  3. Masih beruntung bisa mendengarkan suara adzan, pertanda telinga kita juga masih sempurna.

    BalasHapus
  4. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...