Jangan pernah bangga pada apa yang kita punya namun berbanggalah pada apa-apa yang Allah berikan pada kita

Minggu, 29 April 2012

SEMUT DAN AKU KE SEKOLAH


Berawal darl rutlnitas ku sehari2 ya itu bangun pagi di iringi kokok ayam jantan bersahut sahutan dan pangilan suara adzn .ku buka mata ku berlahan2 sambil ku ucap kan kata2 yang tak pernah ku lupa  di seiap aku bangun tidur kata2 yang cukup singkat tapi penuh ma'na"AL KHAMDULILLAH" ya !kata2 ltu kata2 yang harus klta ucap kan dl setlap kiita mendapat ni'mat dari
AllAH.,    Setelah  itu akupun bangun ku ambil air wudhu lalu akupun mulai menjalan kan kewajiban ku sbg seorang hamba.Tibalah kini waktu ku untuk bersiap2 menuju tempat ku belajar mengjar di sekolah, kebetulan pekerjaan ku seharl belajar mengajar dl kelompok bermain ma'had islam pekalongan,Akupun mulai menyiap kan segala keperluan ku yang perlu aku bawa ke sekolah ,di sela2 aku bersiap2 tiba2 mata ku tertuju pada seekor semut yang entah dari mana asal tau2 sdh ada di dalam tas ku .,
          Entah apa yg ada dalam benak ku pada waktu itu ,tiba2 timbul fikiran untuk membawa serta semut tsb ke sekolah .Setelah semua kurasa cukup akupun bergegas menuju ke sekolahku bersama semut tersebut dan satu lagi yang selalu setia menemani ku sepeda merah kesayangan ku.Mulailah ku gayuh sepeda ku menuju sekolah sambil harap2 cemas supaya semut yang ku bawa dari rumah tidak terce2r di jalan.AL khamdulillah aku dan semut ku tadi tiba ke sekolah dengan selamat teman lega nya hati ku.         Akupun mulai kegiatan ku sehari2 di sekolah dengan di temani semut tadi yang ku letak kan di tas ku . Dan ahir nya tibalah waktu pulang akupun segera bergegas menuju tas ku untuk melihat si semut ku yang berada di tas ku tadi,Wah ternyata semut itu masih berada di tempt semula ,Subkhnallah cuma kata itu yang dapat aku ucap kan kala itu sambil tersenyumsendiri.,                 Akupun bergegas pulang bersama semut tadi ,mulailah ku gayuh sepeda ku dan sama seperti aktu aku berangkat akupun harap2 cemas agar si semut tdak tercecer di jalan.,                                Al khamdulillah aku dan si smutpun tiba di rumah kembali dengan selamat ,tiba2 terlintas kembali di fikiran ku ,wah kalau si semut ini aku temu kan dengan teman2 nya pasti seru ,mungkin dia akan bercerita kepada teman2nya ,eh......!teman2 aku tadi jalan2 jauuuuh sekali terus aku tadi sekolah lho ,imajinasi ku sampai segitu nya aku sampai tertawa2 sendiri,akupun tidak berfikir panjang lagi si semutpun akirnya ku temu kan dengan teman2nya di pohon mangga sambil berkata dalam hati sana cerita sama2 teman mu.Subhanallah waktu itu aku dapat pelajaran yang luar biasa dari pengalaman kecil ku., Bagaimana tidak, ALLAH telah membukakan mata dan fikiran ku degan kejadian itu .Ternyata sekecil dan selemah apapun kita jika ALLAH berkehendak pasti terjadi walaupun itu di luar logika kita ,seperti si semut tadi Allah menjadi kan nya bisa jalan2 dan sekolah bersama pak ustadz yang menurut kita tak mungkin.Subkhanallah!!!!                                                                                                                                     Aku cuman ingin  berkata jangan pernah menyesali dan putus asa dengan segala kehendak ALLAH ,karna selemah apapun ciptaanNYAitu tetap sempurna ,apalagi kita sbg manusia yg di bekali akl dan fikiran.Sooooo!jangan prnah berhenti berusaha dan berdo'a karna AllAH selalu bersama kita.                                          SalaaaaaaaaaaaamBahagiaaaaaaaaaaa.                                                                                                                          di kutip dari kejadian alam dan pengalaman ikhsa oh ustadz. 

10 komentar:

  1. emang semutnya ada berapa...wkwkwkwk :D

    BalasHapus
  2. jangan dibikin rumiit. hidup ini indah. yang bikin pusing nggak usah dipikirin. ntar juga lupa sendiri. kalo dia mau lupain kita, gantian aja lupain dia. dia nggak mikirin kita? gantian aja nggak usah pikirin dia. repot amat.

    BalasHapus
  3. Perasaan saya dah komen disini dweh. Tapi mana komen saya ya????

    BalasHapus
  4. setuju mas bro !apalagi kalau hidup ini kita syukuri akn lebih sempuna indah nya.

    BalasHapus
  5. ini cerita tentang semut rupanya..

    BalasHapus
  6. (Bener banget) jangan pernah menyesali dan putus asa dengan segala kehendak ALLAH ,karna selemah apapun ciptaanNYAitu tetap sempurna ,apalagi kita sbg manusia yg di bekali akl dan fikiran.Sooooo!jangan prnah berhenti berusaha dan berdo'a karna AllAH selalu bersama kita.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...